Search Engine Submission - AddMe membuat kamera CCTV dengan webcam : Sulton's Blog membuat kamera CCTV dengan webcam ~ Sulton's Blog

Ruang Info - Update

Tutorial PowerPoint

Minggu, 13 Mei 2012

membuat kamera CCTV dengan webcam

Membeli CCTV? Masih mahal!! Karena kewaspadaan terhadap lingkungan itu sangat perlu, saya mencoba membuat CCTV dengan Webcam merek M-Tech seharga 45-ribu. Karena jarak antara pintu teras dengan Komputer PC sekitar 8 meter, saya memerlukan 2 buah kabel USB extender lagi. Yang perlu diingat, panjang kabel jangan melebihi 10 meter. Jika lebih daripada itu, biasanya USB  tidak akan mendeteksi hardware yang dipasang.
Saya mencobanya dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Sambungkan kabel USB. Dengan tambahan kabel Webcam, maka panjang kabel USB menjadi 9 meter.
  2. Gunakan Webcam-Xp 5 atau Webcam-7 sebagai software. Untuk percobaan jangan dulu menggunakan yang privat atau pro. Cukup dengan yang gratisan saja. Software dapat didonlot disini.
  3. Sesudah dilakukan instalasi, jalankan aplikasi . Klik kanan pada gambar di aplikasi, klik PCI/USB dan pilih USB.
  4. Jika pilihan USB tidak ada, berarti webcam tidak terdeteksi oleh USB. Langkah berikutnya silahkan masuk ke setting bios dengan cara merestart komputer.
  5. Rubah setting USB 2.0 menjadi disable. Karena kabel terlalu panjang, biasanya USB 2.0 tidak dapat mendeteksi hardware.
  6. Jika selesai, silahkan jalankan kembali aplikasi webcam-Xp.
  7. Inilah hasil bidikan webcame M-Tech 1,3.


Tempatkan webcam ditempat yg terlihat. Secara psikologi, orang yang akan berbuat jahat ketika melihat kamera pengawas, berpotensi besar untuk tidak jadi berbuat jahat karena merasa ada seseorang yg mengawasi meskipun pada saat itu webcam sedang mati. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Dapatkan uang disini

Link Terkait